Evaluasi Kegiatan 4 Pokja Per Kabupaten/kota

Dalam rangka evaluasi kelompok kerja (pokja) per kabupaten/kota, Solidaritas Korban Pelanggaran HAM (SKP-HAM) Sulteng, melaksanakan rapat evaluasi program, selama 2 hari yaitu 12-13 Maret 2016.

Rapat ini dihadiri oleh pokja dari 4 kabupaten/kota yakni Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parigi Moutong, bertujuan untuk mengavaluasi kegiatan yang berjalan di masing-masing wilayah sekaligus memberikan gambaran kepada pengurus pokja dalam hal penyusunan rencana kegiatan bulanan dengan mengacu pada program kerja 1 tahun, karena dalam melaksanakan setiap kegiatan perlu adanya rencana kegiatan/program kerja yang dapat dijadikan panduan.

Sekretaris Jendral SKP-HAM Sulteng Nurlaela Lamasitudju, minggu (13/3/2016) mengatakan, rapat evaluasi pokja ini digelar untuk melihat rencana kerja pokja selama setahun yang dijabarkan dalam rencana kerja perbulan. Rencana kerja ini meliputi advokasi, pemberdayaan ekonomi serta program sosial budaya.

Program-program yang disusun oleh masing-masing pokja sendiri di danai langsung oleh program peduli yang merupakan program dari Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementrian PKM). SKP-HAM Sulteng sendiri merupakan mitra Kemenko PKM dalam pelaksanaan program peduli di sulteng.

Program ini dulunya bernama PNPM Peduli dan sekarang diubah menjadi Program Peduli. SKP-HAM sendiri menjadi mitra Kemenko PKM untuk program peduli lewat lembaga Indonesia Untuk Kemanusiaan (IKA).”

Hasil dari rencana kerja ini nantinya akan di evaluasi setiap bulanya. Pokja ini sendiri beranggotakan korban, keluarga korban pelanggarn HAM 65/66 dan sejumlah relawan di 4 kabupaten/kota yaitu Kota Palu, Donggal, Sigi dan Parigi Moutong.

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Avatar

Leave a comment