24.1 C
Palu
19/10/2021
Image default
Aktivitas

Berkebun Menata Lingkungan Merawat Perdamaian

Jumat, 10 Juni 2016 skp-ham mengadakan pertemuan sekaligus buka puasa bersama masyarakat poso dan juga launching rumah belajar. Pertemuan yang di laksanakan di rumah belajar ini di ikuti oleh kurang lebih 80 warga dari beberapa desa dan perwakilan dari TNI. Pukul 16:00 skp-ham manfaatkan untuk bersilaturahim sekaligus memperkenalkan apa itu skp-ham dan apa rumah belajar.

Berkebun menata lingkungan merawat perdamaian menjadi tematik diskusi hari itu. Banyak masyarakat yang mengelu karena sebelumnya mereka pernah di janjikan masalah air oleh pemerintah namun sampai sekarang tidak ada kabar lagi maka dari itu kami berharap bantuan dari teman-teman SKP-HAM untuk bagaimana caranya agar kami bisa medapatkan air bersih ‘kata salah satu pemerintah desa’.

Melihat persoalan lingkungan yang ada di poso untuk umumnya dan desa sepe dusun buyungkatedo khususnya, skp-ham tergugah dan mengajak masyrakat untuk bekerjasama dalam hal pertanian dan lingkungan. Mari bersama kita merawat poso, masa lalu adalah bagian dari sejara dan sekarang kita harus menata masa depan agar lebih baik lagi ‘Nurlaela

Tulisan terkait

Pelatihan PAR dalam Poses Pemulihan Korban Pascabencana

Rini Lestari

Kisah Wali Kota Pelaku Tragedi 1965 Minta Maaf ke Korban

Zikran Yakala

Pelatihan Analisis Sosial

Rini Lestari

Tinggalkan Komentar