28.7 C
Palu
19 Maret 2024
Aktivitas

Sehari Bergembira Bersama Lansia

Minggu, 8 Juli 2018, SKP-HAM Sulteng, Yayasan Al-Kautsar, Yayasan Al-Ikhlas, KNPI Kota Palu, dan sejumlah komunitas pendamping lansia lainnya bersama Pemerintah Kota Palu (Dinas Sosial, Dinas Kesehatan) menggelar acara Rekreasi Bersama Lansia yang bertemakan “Suatu Upaya Uuntuk Mewujudkan lansia yang Sehat dan Bermartabat” Acara ini dihadiri oleh para lansia-lansia dari Kota Palu, Kab. Donggala Serta Kab. Parimo yang bertempat di lokasi Wisata Pantai Boneoge Kelurahan Boneoge Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala.

Acara ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap para lansia karena lansia juga membutuhkan waktu untuk bergembira bersama. Bebagai agenda yang dilakukan pada acara ini mulai dari senam lansia, sosialisasi gaya hidup sehat bagi lansia hingga berbagai macam lomba yang melibatkan lansia sebagai pesertanya seperti lomba lari kelereng dan menyanyi solo lansia.

Acara ini membuat para lansia terutama lansia korban pelanggaran HAM yang ada di Kel. Boneoge merasa sangat senang karena mendapatkan kunjungan dari sesama lansia yang tergabung dalam komunitas lainnya di Kota Palu hingga Kab. Parimo . Bahkan mereka juga memdapatkan pengetahuan baru tentang gaya hidup lansia serta cara senam lansia yang belum pernah dapatkan selama ini.

Tulisan terkait

Polemik di Poso adalah Buah Konflik Masa Lalu

Zikran Yakala

Ketika Walikota Meminta Maaf Kepada Korban

SKP-HAM Sulteng

SKP-HAM Terus Mendampingi Keluarga Erfaldi Mendapat Keadilan

SKP-HAM Sulteng

Tinggalkan Komentar