Distribusi Galon & Sosialisasi Cuci Tangan dengan Alat Pendeteksi IV Torch & UV Gel di 5 Desa Kab. Sigi

Penyebaran virus corona di Sulawesi Tengah semakin bertambah. Data terkini yang tercatat oleh Harian Tribun Palu. Com kasus terkonfimasi positif berjumlah 176 orang, sembuh 132 orang dan meninggal 4 orang.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh SKP-HAM Sulteng bersama Parcic untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini adalah  membagikan galon cuci tangan kepada kelompok usaha perempuan mombine padagi dan bangkele meumba di 5 Desa yaitu Desa Namo, Potoya, Karawana, Soulowe & Sidera. Distribusi ini dilakukan bertujuan untuk mengingatkan ibu-ibu agar tetap menjaga kebersihan diri dan keluarga terutama bagi mereka yang masih aktif menjajahkan produk makanan di desa masing-masing.

Foto Penyerahan Galon Cuci Tangan Kepada Salah Satu Penerima Manfaat

Selain kegiatan distribusi galon cuci tangan. TIM SKP-HAM & Parcic yang dikoordinir oleh Tomzil Prafdal juga melakukan sosialisasi tentang penggunaan IV Torch & UV Gel dengan maksud memberikan informasi bahwa mencuci tangan tanpa menggunakan sabun tidak dapat menghilangkan kuman ataupun virus dengan baik. Untuk itu agar terhindar dari kuman ataupun virus maka perlu mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

IV Troch dan UV Gel merupakan alat dan bahan yang berfungsi untuk mendeteksi kuman atau virus  yang melekat pada tubuh kita terutama pada tangan yang seringkali bersentuan dengan benda atau orang lain. Cara penggunaan alat dan bahan ini cukuplah mudah dan praktis.

Contoh penggunaannya hanya dengan menggosokan UV Gel ke tangan anda, UV Gel ini di umpamakan sebagai kuman/virus yang melekat pada tangan kita lalu kemudian cucilah tangan anda tanpa menggunakan sabun lalu senterkan alat IV Torch ke tangan anda. Maka hasilnya UV Gel masih akan tetap melekat dan terlihat sangat jelas di tangan anda. Sedangkan jika mencuci tangan pakai sabun dengan cara yang baik dan benar maka hasilnya 99% UV Gel akan hilang.

Foto Penggunaan Alat IV Torch

 

Kami berharap kepada ibu-ibu agar memanfaat bantuan galon cuci tangan ini dengan baik dan selalu menjaga kebersihan terutama pada diri dan tempat-tempat usaha masing-masing.

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Desmayanto

Leave a comment