Peningkatan Kapasitas Managemen Usaha Bagi Pelaksana Program

Pengetahuan managemen usaha sangat penting bagi pelaksana program livelihood terlebih lagi bagi para pelaku usaha untuk menunjang pengetahuan tersebut SKP-HAM Sulteng bersama PARCIC Menggelar TOT Managemen usaha bagi pelaksana program yang dilaksanakan pada Jum’at 17 Januari 2020, bertempat di kantor PARCIC Jl. Zebra Kelurahan Birobuli Selatan Kec. Palu Selatan.  

Kegiatan ini diikuti oleh 11 orang pelaksana program dari 5 desa di Kabupaten Sigi yaitu Desa Soulowe, Potoya, Karawana, Sidera & Namo dan difasilitasi oleh Nurlaela Lamasitudju selaku pelanggung jawab program.  

Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pelaksana program di bidang managemen usaha dan membantu peserta untuk mengidentifikasi keterampilan masing-masing. Keterampilan yang dimiliki oleh peserta ini nantinya akan menjadi bekal bagi mereka dalam menjalankan program di lapangan.

Sebelum belajar tentang managemen usaha peserta diperkenalkan tentang program livelihood yang dilakukan oleh SKP-HAM & PARCIC. Program Livelihood merupakan program ketangguhan hidup atau keberlangsungan hidup bagi penyintas perempuan dibidang usaha-ekonomi pasca bencana 28 september 2018. Tujuannya agar para pelaksana program ini mengetahui program tersebut.  

Kegiatan ini berjalan dengan lancar peserta sangat antusias belajar khususnya tentang bagaimana cara mengidentifikasi keterampilan dan cara menghitung HPP (harga Pokok produksi). Kedepannya pengetahuan yang mereka didapatkan pada pelatihan ini akan dibagikan kepada ibu-ibu penerima manfaat program di 5 Desa tersebut.  

 

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Desmayanto

Leave a comment