SKP-HAM Gelar Sosialisasi Program Livelihood

SKP-HAM Sulteng gelar sosialisasi program livelihood yang dilaksanakan pada Jumat, 3 Januari 2019 bertempat di gedung belo rapovia belo rakava desa potoya. Kegiatan ini dihadiri oleh Perempuan penyintas dari Desa Soulowe dan Karawana serta perwakilan pemerintah  dari kedua desa tersebut.  

Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan program livelihood kepada  Pemerintah dan  perempuan  penyitas di desa Soulowe dan Karawana yang difasilitasi oleh Nurlaela Lamasitudju selaku sekjend SKP-HAM Sulteng.

Program livelihood akan melanjutkan program sudah ada yaitu program Dapur Usaha yang sebelumnya telah dijalankan oleh SKP-HAM dan Kemitraan di 4 desa Soulowe, Karawana, Potoya dan Sidera. Program tersebut kembali lagi dilanjutkan melalui kerjasama antar SKP-HAM Sulteng dan PARCIC dari Jepang. PARCIC merupakan organisasi yang ikut membantu pemulihan pasca bencana di Desa Soulowe dan Karawana.

Program ini nantinya juga akan menyasar perempuan-perempaun penyintas yang berada di desa Potoya dan Sidera baik yang sudah memiliki usaha maupun yang baru akan melakukan dengan kategori-kategori yang sudah ditentukan pada program ini seperti perempuan kepala keluarga, petani penggarap, disabilitas, dan perempuan yang anak-anaknya mengikuti program CFS dari PARCIC.    

Harapanya dari program ini dapat membantu usaha-usaha olahan makanan perempuan penyintas bencana alam yang sebelumnya sudah tergabung pada kelompok mombine padagi maupun perempuan yang baru akan  berbagung dalam kelompok ini.

   

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Korta Desmayanto

Leave a comment