SKP-HAM Gelar Pelatihan Lanjutan Pembuatan Film

Tim penggerak program rekonstruksi SKP-HAM Sulteng menggelar pelatihan lanjutan pembuatan film pada Jumat, 13 September 2019 bertempat di Kantor Desa Soulowe. Pelatihan ini dimulai pukul 20.00 hingga 23.00.

Agenda pelatihan kali kedua ini diisi dengan materi menyusun cerita atau gagasan film. Masing-masing kelempok yang sudah dibagi pada pertemuan sebelumnya diberi tugas untuk berdiskusi dalam kelompok untuk melengkapi kembali cerita yang sudah mereka buat dan dimasukan pada kertas gagasan yang sudah disiapkan oleh fasilitator.

Tema yang diangkat oleh masing-masing kelompok ini sangat menarik. Diantaranya adalah tentang warga soulowe kekurangan air bersih, pasca bencana banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan beralih profisi, asal mula desa soulowe, dan Likuefaksi. Menurut fasilitator jika film hasil pelatihan yang mereka buat bisa dijadikan bahan advokasi oleh warga dan pemerintah desa salah satunya adalah tema tentang persoalan air.

Pelatihan ini akan dilanjutakan pada Minggu, 15 September 2019. Dengan agenda tehnik pengambilan gambar dan sedikit gambaran tentang cara mengdit video.

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Korta Desmayanto

Leave a comment